Minggu, 31 Maret 2013

Komentari Ayat Quran di Gerbang Harvard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berita tentang ayat suci Alquran yang dituliskan di dinding Fakultas Hukum Universitas Harvard, Amerika Serikat, jadi pembicaraan hangat di jejaring sosial Facebook.
Situs Emirates247 sebelumnya menurunkan berita soal isi Surat Annisa ayat 135 yang dipampang di dinding gerbang masuk Fakultas Hukum Universitas Harvard. Universitas tertua dan ternama di Amerika Serikat menyebut ayat suci sebagai salah satu ekspresi terhebat tentang keadilan sepanjang sejarah.
Akun Facebook 'Im a Muslim & Im Proud' kemudian men-share berita situs Emirates247 tersebut. Komentar positif pun langsung bermunculan.
''Allahu Akbar,'' komentar pemilik akun OlorunToyin Tooto. Tercatat 18 akun mengomentarinya dengan pekikan takbir. Sementara, delapan akun lainnya menanggapi dengan ucapan 'Alhamdulillah'.
Alnemangi Bhraldeen Yusuf menimpalinya dengan mengatakan 'Inilah kemenangan untuk Islam'. Usman Shaikh menyebut 'Setiap ayat suci Alquran penuh kebenaran dan hanya berisi kebenaran'.
''Mereka (Harvard) akan memperoleh banyak aturan hukum yang membimbing mereka dari kitab suci Alquran,'' tulis pemilik akun Niran Jubril Bayo.
Namun, kaum Islamophobia sebaliknya mengecam habis-habisan di situs Atlas Shrugs. Situs ini menjadi tempat bagi para Islamophobia mengkampanyekan seruan anti-Muslim di Amerika Serikat.
''Hukum syariah bertentang dengan nilai-nilai kemanusiaan,'' kecam Pamela Geller yang menjabat Direktur Center 'Stop Islamization of America'.